Diabetes ini merupakan penyakit yang menakutkan bagi sebagian besar masyarakat, tidak sedikit penderita diabetes ini telat ditangani, karena mereka sering menganggap gejala diabetes tersebut hanya gejala biasa, cara mengobati diabetes melitus secara tradisional yang akan kami sampaikan ini, semoga dapat membantu anda mengatasi penyakit diabetes tersebut.

Pada umumnya penderita diabetes ini tidak menyadari bahwa dirinya sudah mengidap diabetes. Sebaiknya anda selalu waspada pada gejala awal dari diabetes tersebut. Jika anda sudah mengidap penyakit diabetes ini, kami akan memberikan beberapa cara tradisional untuk mengobati diabetes.

Inilah beberapa cara mengobati diabetes secara tradisional tersebut :

  • Menggunakan daun sambiloto – cara mengobati diabetes melitus secara tradisional yang pertama yaitu dengan menggunakan daun sambiloto. Daun sambiloto ini merupakan tanaman sejenis jamu yang dapat bermanfaat untuk mengobati penyakit diabetes. daun sambiloto ini tidak begitu banyak digunakan sebagai obat karena rasanya yang sangat pahit, namun rasa pahit tersebut tentunya tidak menjadikan halangan untuk mengobati diabetes tersebut karena daun sambiloto ini sangat efektif untuk mengobati penyakit diabetes dengan cara mengurangi gula darah dalam tubuh.
  • Menggunakan brotowali – daun brotowali ini memiliki efek farmakologis seperti dapat menurunkan panas dan dapat menghilangkan rasa sakit. Selain itu daun broowali ini dapat mengobati penyakit diabetes. Cara mengolah daun ini anda sediakan 6 cm batang brotowoli dan bersihkan dengan air. Setelah itu potong batang brotowoli ini menjadi beberapa bagian, lalu rebus brotowoli ini dan tambahkan sepertiga genggam daun kumis kucing. Rebus sampai mendidih, setelah itu tiriskan sampai dingin. Kemudian minumlah rebusan brotowoli ini setiap setelah makan.
  • Menggunakan daun lidah buaya – tidak hanya bermanfaat untuk menyuburkan rambut, ternyata daun lidah buaya ini juga dapat bermanfaat untuk mengobati penyakit diabetes. Cara menggunakannya yaitu, ambil beberapa batang daun lidah buaya dan bersihkan dengan membuang bagian kulit daun lidah buaya tersebut. Kemudian anda rebus daun lidah buaya ini dengan menggunakan tiga gelas air putih. Diamkan sampai air rebusan tersisa setengahnya, lalu diamkan sampai air ramuan ini menjadi dingin. Minumlah 1.5 gelas 3x dalam sehari setiap setelah makan.

Demikianlah beberapa cara mengobati diabetes melitus secara tradisional. Semoga informasi kesehatan yang kami sampaikan diatas dapat bermanfaat untuk anda.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *